Pada hari Minggu, tanggal 21 Juni 2024 dilaksanakan Pesta Peresmian Gedung Sekolah Minggu GKPI Menteng Indah Medan. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Sinode GKPI Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th, Koordinator Wilayah 2 Medan Deli Serdang, Pdt. Pardi Silalahi, M.Th dan Pendeta Jhon Piter Batubara, S.Th.

Acara dimulai dengan pengguntingan pita oleh inang Bishop L. br. Silitonga, Pimpinan Jemaat Khusus Menteng Indah, Pdt. Megauli Aritonang, S.Si, M.Th. didampingi oleh ketua panitia peresmian gedung Sekolah Minggu GKPI Menteng Indah, Samuel Manurung, ST, ketua pembangunan gedung sekolah minggu GKPI Menteng Indah, Ir. Robet Siahaan, M.Si, Ketua Seksi Sekolah Minggu GKPI Menteng Indah, Pnt. Friska Hutasoit, S.Pd, beserta dengan Pengurus Harian Jemaat GKPI Mentang Indah Medan beserta guru sekolah minggu dan anak-anak sekolah minggu GKPI Menteng Indah, Medan.

Pesta Peresmian Gedung Sekolah Minggu GKPI Menteng Indah Medan, dilanjutkan dengan ibadah Minggu yang dipimpin oleh pendeta jemaat Khusus Menteg Indah dan Khotbah dibawakan oleh Pimpinan Sinode GKPI. Firman Tuhan terambil dari Yeremia 23: 1-6 dengan Tema: Tuhan menggembalakan UmatNya dan Sub Tema: Penggembalaan Tuhan memampukan Jemaat GKPI Menteng Indah mensyukuri berkat dan rahmat Tuhan atas peresmian gedung sekolah minggu.  

Khotbahnya Bishop GKPI mengatakan Tugas Penggembalaan yang terbaik dalam kehidupan manusia adalah penggembalaan Allah di dalam hidup manusia. Allah menggembalakan semua makhluk ciptaaNya. Allah Tidak pernah melupakan umat yang diciptakanNya. Pemimpin dalam konteks gembala pada masa ini bertugas untuk memberi makan, menjaga, menuntun dan memelihara (Mazmur 23:1). Namun tugas gembala ini, tidak sebanding dengan tugas Allah sebagai gembala yang baik bagi semua makhluk di bumi. Allah menyediakan semua yang dibutuhkan oleh umatNya. Allah juga memberikan seorang gembala yang baik dari Tunas Daud, yaitu Yesus Kristus. Tugas seorang gembala dilakukan oleh Allah di dalam Kristus Yesus (Yohanes 3:16). Manusia yang sudah digembalakan oleh Yesus dengan memberikan nyawaNya bagi dombaNya untuk menggembalakan kawanan domba Allah. Kita yang sudah digembalakan oleh Allah diberikan tugas untuk menggembalakan kawanan domba Allah. Tuhan menggembalakan umantNya melalui keluarga karena keluarga adalah gereja yang sejati.

Bishop GKPI juga mengatakan bahwa gereja, dalam hal ini GKPI dipanggil untuk mempersiapkan sekolah minggu sebagai gereja masa kini dan gereja yang akan datang. Gereja harus mempersiapkan anak-anak sekolah minggu agar di masa yang akan datang, gereja memiliki generasi penerus keluarga dan gereja. Gereja harus mempersiapkan gerenasi penerusnya agar kelak gereja tidak ditinggalkan. Gereja yang bermissi adalah gereja yang memberikan pelayanan yang maksimal terhadap anak-anak sekolah Minggu. Gereja harus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap anak sekolah Minggu sebagai tanda bahwa gereja melakukan misi yang besar. Bishop GKPI memberikan apresiasi kepada jemaat khusus Menteng Indah yang saat ini sudah berbenah untuk mempersiapkan generasi gereja dengan membangun gedung sekolah minggu. Memperlengkapi kebutuhan anak sekolah minggu sehingga anak-anak dapat belajar firman Tuhan dengan nyaman.

Pada Pesta Peresmian Gedung Sekolah Minggu GKPI Menteng Indah Medan juga dilakukan penandatanganan prasasti tanda peresmian gedung sekolah minggu yang disaksikan oleh seluruh peserta ibadah dan anak-anak sekolah minggu. Selanjutnya acara diisi dengan penampilan pujian dari anak sekolah minggu, koor, tortor, lelang dan pemberian ulos kepada jemaat yang memberikan dana untuk membantu melengkapi kebutuhan gedung sekolah minggu.

Pesta Peresmian Gedung Sekolah Minggu GKPI Menteng Indah Medan dilaksanakan dengan penuh sukacita dengan harapan kiranya Gedung Sekolah Minggu GKPI Menteng Indah Medan dapat menjadi tempat bagi anak-anak sekolah minggu untuk bertumbuh, beribadah, mengenal sesama dan mengenal Tuhan serta memiliki cinta kepada Tuhan, cinta kepada sesama dan cinta kepada GKPI. Harapan dan doa kita semoga kelak anak-anak sekolah Minggu GKPI tumbuh menjadi anak yang pintar, memiliki pengenalan iman yang benar kepada Yesus dan menjadi penerus keluarga dan penerus gereja yang membanggakan. (MLS/24)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *