PENAHBISAN DAN PENGUKUHAN PENATUA GKPI JK EBEN HAEZER BONTANG  

(Pendeta, Penatua, Capen.

Penatua yang baru ditahbisakan & Diteguhkan berada di depan)

Harapan kita bersama dan orang-orang percaya adalah  semakin berkembangnya gereja dan semangat pemberitaan injil. Itulah sukacita yang kami rasakan di GKPI JK Eben Haezer Bontang atas Penabisan dan Peneguhan kembali Penatua GKPI, tepat di hari Pesta Paskah pada hari Minggu  17 April 2022. Kami yakin pertambahan jumlah pelayan merupakan salah satu perkembangan gereja. Maka GKPI Bontang sekarang memiliki 7 penatua aktif


Pnt. H, Gultom, Pnt. N. Pasaribu, Pnt. B. L.Gaol

              Ada 7 tugas penatua di GKPI, satu diantaranya adalah : 1. Mereka adalah Pelayan dalam Gereja untuk memperhatikan keadaan anggota jemaat yang dipercayakan pada pelayanan mereka. Supaya mereka menegur saudara-saudara yang kelakuannya menyimpang dari ajaran Tuhan kita, atau memberitahukannya kepada BPH Jemaat dan Pendeta, supaya mereka turut berusaha memperbaikinya. Pekerjaan mulia ini membutuhkan persiapan yang matang dan tepat, maka dari itu calon Penatua telah mengikuti pembinaan/kursus selama 2 tahun.

Foto bersama pelayan dan keluarga

Kurun waktu 2 tahun tersebut dibina menekankan bagaimana Penatua itu hidup memiliki Spritualitas, memiliki persiapan pelayanan yang cukup, dan menjadi keluarga pelayan yang dapat diteladi. Kita harus jujur waktu 2 tahun bukanlah cukup untuk menemukan semua itu, maka teruslah belajar dan berjuang untuk Firman Tuhan. Belajar dan terus berusaha untuk menjadi seorang pelayan di GKPI harus terus menyala, karena belajar itu harus sampai seumur hidup. Kenapa kita sering terbentur, dan gagal dalam pelayanan? Tentu kita sering lupa untuk belajar memahami segala hal. Sebagai pejabat gerejawi kita tidak boleh berpuas diri dengan apa yang telah dapat kita kerjakan. Banyak belajar membuat kita bertumbuh dan berbuah semakin lebat bagi Kristus dan jemaatNya. Semakin banyak hal kita ketahui dan semakin terampil diri kita dalam berbagai hal akan sangat berarti bagi peningkatan pelayanan terhadap jemaat.

Penatua adalah jabatan tahbisan, maka kita diajak untuk menjadi pelayan yang kosisten dengan tugas-tugasnya, Sebagai mana harapan PHJ, Jemaat, dan keluarga yang hadir pada waktu rama tamah tersebut kita diajak untuk menjaga keutuhan pelayanan baik secara Personal dan keluarga.

Keluarga pelayan juga sangat berperan penting dalam keutuhan tugas pelayanan tersebut. Alan i ido gabe didok molo sintua amanta/inatan, ingkon sintua ma tong inanta/amantana. I Tim 3:11 12  Demikian pula isteri-isteri hendaklah orang terhormat, jangan pemfitnah, hendaklah dapat menahan diri dan dapat dipercayai dalam segala hal.Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik. (Pdt. Iko Marpung)

Selamat melayani, Tuhan Memberkati

3 Poda ingot- ingot :

INGOT MARSIAJAR

INGOT MARPANUNGKUN

INGOT MANGULAHON


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *