Gkpi Jemaat Khusus Perumnas Helvetia  Berdiakoni

(Kunjungan Pa Mamre)

Pada tgl 10 April 2022, GKPI JK Perumnas Helvetia Medan menyambut kedatangan PA. Mamre bersama dengan Pengurus PA. Mamre. Pada kunjungan ini GKPI JK Perumnas Helvetia Medan menyerahkan dana sebesar Rp. 23.930.000 (duapuluh tiga juta sembilanratus tiga puluh ribu rupiah).

Sebelum tgl 10 April 2022 PHJ bersama Penatua/Cpnt membicarakan perihal kunjungan PA. Mamre ini  di dalam sermon. Semua peserta sermon bersemangat dalam menyambut kunjungan PA Mamre, walau diliputi kekhawatiran perihal pengumpulan dana, oleh karena Pandemi Covid 19 berdampak kepada ekonomi jemaat.  Berbagai ide pun muncul untuk berupaya menggalang dana. Ada yang menanyakan bisakah sumbangan dalam bentuk barang? Di sermon tersebut disepakati bahwa sebisa mungkin berupa uang. Pertimbangannya adalah bahwa kebutuhan sehari-hari berupa bahan makanan disumbangkan oleh donatur yang datang secara langsung ke PA. Mamre tersebut. Kesepakatan berikutnya adalah tentang teknis pengumpulan dana. Di setiap weyk di GKPI JK Perumnas Helvetia Medan ada seksi diakonia Weyk di samping Seksi Diakonia Jemaat yang didampingi oleh Penatua Weyk masing-masing. Merekalah diberdayakan dibawah koordinir Seksi Diakonia Jemaat Ny. J. Siregar br. Hutagalung dan penatua Weyk masing-masing.  Pengumpulan dana dari 9 Weyk berjalan dengan baik dan terkumpullah dana sebesar: Rp. 17.610.000 (tujuhbelas juta enamratus sepuluh ribu rupiah).

Pada hari H yaitu Minggu 10 April 2022, Rombongan PA. Mamre datang pukul 7.30 Wib, langsung bergegas untuk beribadah masuk pukul 08.00 Wib. Dalam ibadah Anak-anak PA Mamre menyanyikan lagu pujian dan Direktur PA Mamre menyampaikan khotbah. Dalam khotbahnya Direktur PA Mamre mengajak warga GKPI untuk merasa memiliki dan peduli terhadap Panti Asuhan yang ada di GKPI, sebab itu adalah bagian dari Tritugas gereja yaitu berdiakonia.

Usai ibadah Anak PA. Mamre pun bernyanyi di depan lalu jemaat dengan kerelaan hati menyumbankan dana. Dalam ibadah dua kali tersebut terhimpunlah dana sebesar Rp. 6.320.000 (enam juta tigaratus duapuluh ribu rupiah).

Setelah semua dana yang terkumpul dihitung, dilakukanlah seremoni penyerahan Diakonia Sosial. Penyerahan Diakoni Sosial diserahkan oleh Seksi Diakoni Sosial Jemaat Ny. J. Siregar br Hutagalung bersama semua seksi Diakoni Sosial Weyk didampingki oleh Pendeta Resort, Sekretaris Jemaat Pnt. H.M. Simarmata, Wakil Sekretaris Jemaat sekaligus anggota Majelis Sinode GKPI Pnt. P. Situmorang, SH, MKn .

Dalam kesempatan ini keluarga Pnt. P.Situmorang, SH, MKn/N.br. Tinambunan menyerahkan satu kardus pakaian layak pakai kepada PA. Mamre. Selanjutnya Keluarga R.O. Panggabean, SH., MH./L.M.br. Panjaitan menyuguhkan snack dan makan siang, khusus untuk rombongan PA. Mamre.

Semoga semangat berdiakonia di GKPI JK Perumnas Helvetia ini boleh tetap bertumbuh. Semua ini adalah hanya untuk kemuliaan nama Tuhan. Termulia dan terpujilah Tuhan (HUM)

Seksi Diakonia Jemaat Ny. J. Siregar/br Hutagalung bersama Seksi diakonia weyk menyerahkan dana Sosial ke PA . Mamre

Pendeta Resort menyampaikan selamat datang atas kunjungan PA. Mamre



Seksi Diakonia Jemaat Ny. J. Siregar/br Hutagalung bersama Seksi diakonia weyk menyerahkan dana Sosial ke PA . Mamre

Pendeta Resort menyampaikan selamat datang atas kunjungan PA. Mamre


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *