Pimpinan Sinode Meresmikan GKPI Resort Agape & Rumah Dinas Resort Agape Mandala Medan, Wilayah I (Medan I – Langkat)

Minggu, 8 Mei 2022

Medan (red), Acara Peresmian Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Agape Mandala Medan, Minggu (8/5) berlangsung sukses dengan kebaktian yang dihadiri oleh jemaat se-resort dari 4 pagaran yaitu Jemaat GKPI Mandala, Jemaat GKPI Kenangan, Jemaat GKPI Sei Rotan dan Jemaat GKPI Sei Tuan. Acara peresmian dibuka langsung oleh Bishop GKPI Bapak Pimpinan Sinode Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th beserta jajarannya dengan melepaskan burung merpati. Acara turut dihadiri oleh beberapa gereja tamu undangan dari Sie.Perempuan GKPI JK Wahidin Baru, Sie.Perempuan GKPI JK Sentosa, GKPI JK Simpang Limun, Sie.Pria GKPI JK Cinta Damai, Sie.Perempuan GKPI J.K Helvetia Teladan, Sie.Perempuan GKPI JK Sei Agul, BKS Perempuan GKPI Wilayah 1 (Medan I – Langkat).

Pada acara kebaktian dipandu oleh mc Bapak Pnt. RJ. Siregar, ST yang merupakan Sekretaris Resort GKPI Agape Mandala yang sekaligus memandu jemaat untuk menyanyikan lagu Mars GKPI. Acara kebaktian berlangsung dengan baik dibawakan oleh Bapak Pdt. HP. Sipahutar, S.Th yang merupakan Pendeta Resort Agape Mandala. Pada acara kebaktian tersebut Pengakuan Dosa dibawakan oleh Ibu Pdt. A. Br. Tambunan, S.Th yang merupakan Pendeta GKPI JK Helvetia Teladan, Petunjuk Hidup Baru oleh Ibu Pdt. H. Br. Simorangkir, S.Th yang merupakan Pendeta GKPI JK Cinta Damai serta Doa Syafaat oleh Pdt RM. Siregar, S.Th Resort Buhit Samosir. Pembacaan SK Peresmian GKPI Resort Agape Mandala dibawakan oleh Bapak Pdt. W. Simanjuntak, M.Th selaku Korwil I (Medan I – Langkat) yang dilanjutkan dengan penandatanganan Batu Prasasti Resort dan Rumah Dinas Resort oleh Bishop GKPI Bapak Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th yang juga membawakan khotbah pada kebaktian tersebut dan ayat yang diambil dari Kisah Para Rasul 9 : 36-43 dengan mengangkat Thema “Kuasa Tuhan Yang Membangkitkan”.

Setelah kebaktian,  dilanjutkan dengan acara kata sambutan dari Ketua Panitia Peresmian GKPI Resort Agape Mandala Bapak P.Sihaloho, S.Pd yang mengatakan bahwa peresmian tersebut sempat tertunda selama kurang lebih 2 tahun. Hal ini diakibatkan oleh keterbatasan dana keuangan jemaat se-resort yang umumnya adalah masyarakat ekonomi menengah kebawah serta munculnya pandemic Covid19 pada Maret 2020. Puji Tuhan tahun 2022 ini dengan solidnya Panitia beserta Pengurus Harian Jemaat dari setiap pagaran se-resort GKPI Agape Mandala bekerjasama dalam meluangkan waktu, pikiran maupun materi untuk melanjutkan peresmian Resort dan Rumah Dinas Resort GKPI Agape Mandala. Terpujilah Tuhan bahwa peresmian pada hari Minggu 8 Mei 2022 acara dapat berlangsung dengan baik sesuai yang diharapkan bersama. Turut serta beberapa kata sambutan dari para donator yang hadir pada saat peresmian tersebut yaitu Ibu Artha Berliana Samosir yang merupakan anggota dari Komisi C-DPRD Provinsi Sumut, Ibu Nyonya dr. Poaradda Nababan, Sp.B yang merupakan anggota Komisi E-DPRD Provinsi Sumut, Bapak Abed Nego Tambun Majelis Sinode, Marnix Hutabarat, Prof. DR. B. Manullang, Nyonya James Ganda Sormin br. Hutapea, dll yang mendukung suksesnya acara tersebut demi kemajuan Jemaat Resort Agape Mandala dan demi memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus.

Selesai dengan kata-kata sambutan, dilanjutkan dengan acara makan bersama, yang diikuti dengan lelang dari bahan makanan dan minuman yang telah dipersiapkan oleh panitia peresmian dan yang bertugas sebagai Juru Lelang Bapak Pnt. B. Sinaga, S.PdK. Persembahan lagu spontan diawali oleh Ibu Artha Berliana Samosir yang mengugah hati jemaat sehingga terkumpul dana donasi sebesar Rp. 1.280.000,- Kemudian persembahan Tortor dari Anak-anak Sekolah Minggu se-resort Agape Mandala berhasil mengugah hati jemaat sehingga terkumpul dana donasi sebesar Rp. 5.861.000,-. Pada kesempatan itu Bishop GKPI Bapak Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th turut juga mempersembahkan sebuah lagu sehingga terkumpul dana donasi sebesar Rp. 3.436.00,-

Pada kesempatan tersebut Panitia Peresmian Resort Agape Mandala juga mengundang para mantan Pendeta yang pernah bertugas melayani jemaat sebelumnya ketika masih menjadi Resort GKPI Wahidin Baru sebagai tamu kehormatan yaitu Bapak Pdt. TH. Naibaho beserta istri dan Bapak Pdt. CP. Hutagalung beserta istri. Pada acara terakhir Bishop GKPI Bapak Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th mengulosi para donator yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Peresmian Resort Agape Mandala Medan serta menutup acara tersebut dengan Doa penutup dari beliau. Tentu banyak sekali yang menjadi harapan tentang pelayanan yang baik didalam Jemaat Resort GKPI Agape Mandala Medan. Agape adalah istilah Yunani yang berarti “cinta yang tidak mementingkan diri sendiri, atau cinta tanpa batas, atau cinta tanpa syarat“. Cinta Agape tidak pernah egois. Dalam Kristen, Agape berarti cinta yang bersifat total, kerap identik dengan cinta Tuhan terhadap ciptaan-Nya. Oleh karena itu, kiranya seluruh Pelayan dalam Jemaat GKPI Resort Agape Mandala Medan dapat terus menerus menopang dan sama-sama bekerja dengan baik untuk pelayanan dengan cinta agar dapat melaksanakan tugas dengan baik kepada Jemaat GKPI Resort Agape Mandala Medan. (Red : Andri Simarmata).


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *