HUT KE 56 TAHUN GKPI JK. SAMPALI MEDAN LAKSANAKAN KEGIATAN PELAYANAN VAKSINASI KERJASAMA DENGAN POLSEK MEDAN TIMUR

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dan Instruksi Kapolri, Panitia HUT ke 56 GKPI JK Sampali Medan bekerja sama dengan Polsek Medan Timur melaksanakan Giat pelayanan Vaksinasi 1,2, & 3 (Booster) di gedung SM Minggu tgl. 10 April 2022 dimulai pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Sebagaimana diuraikan oleh St.Drs.Natal Manullang selaku Sekretaris Jemaat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai inisiasi Iptu Japri H.Simamora, SH selaku Anggota  Jemaat dan Kanit Reskrim di Polsek Medan Timur kepada PHJ. Dengan merujuk kepada surat Bapak Kapolsek Medan Timur  Kompol Rona Tambunan,SH,.SIK,.MH No. B/196/IV/2022/M.Timur, Panitia HUT yang diketuai oleh St.R.br.Purba, SKM  menyambut dan menyetujuinya menjadi salah satu hajatan Panitia HUT ke 56 untuk membantu Warga Jemaat GKPI JK.Sampali  dan Keluarga dalam pelayanan Vaksin 1,2,3 (Booster). Pelayanan Vaksin ini  sebagaiamana Surat Kapolsek Medan Timur Rona Tambunan,SH,.SIK,.MH No. B/196/IV/2022/M.Timur, diwartakan pada Keb.Minggu tgl. 03 dan 10 April 2022 sekaligus  sosialisasi teknis perayaan HUT ke 56 tahun oleh Ing St.R.br.Purba,SKM selaku Ketua Panitia HUT. Selanjutnya Giat Vaksinasi dilaksanakan sesuai Surat Perintah Kapolsek No.: Sprin/171/IV/KES.15/2022. Tim Giat Vaksin terdiri dari Iptu Japri Binsar H.Simamora, Bripka M.DelfiHadi Irawan, Briptu Astri risma Oktaviani, dan tenaga Medis Teti Dalimunthe, Richard Sitepu.

Pelayanan Vaksinasi disambut dengan senang dan sukacita oleh Warga Jemaat dan Keluarga yang mengikutinya, demi mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah hampir 3 (tiga) tahun melanda dunia. Pada giat vaksin ini, Tim Polsek juga membagikan minyak goreng kepada semua Lansia yang ikut menerima Vaksin, sehingga semakin melengkapi sukacita anggota jemaat dalam menunggu giliran di Vaksin secara teratur dipandu oleh St.S.Pardosi,SH dan St.E.br.Sipayung,SP.

Pihak Gereja menyambut dan mengapresiasi giat vaksinasi oleh Polsek Medan Timur, sekaligus juga merupakan bagian dari kegiatan Perayaan Ulang tahun Gereja GKPI JK.Sampali Medan ke 56 tahun yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tgl. 24 April 2022. Oleh St.R.br.Purba,SKM selaku Ketua Panitia HUT ke 56 tahun, dalam Sosialisasi dan warta jemaat mengatakan, bahwa momen HUT ke 56 tahun merupakan wujud pengucapan syukur kepada Tuhan Yesus Raja Gereja dan sekaligus mengajak warga jemaat dan simpatisan dengan rela dan ikhlas berbagi berkat untuk mendukung pembangunan rumah koster gereja yang sedang berlangsung serta pembangunan fasilitas gereja lainnya. Sehubungan denga itu, Ibu Purba mengharapkan semua warga jemaat saling mendukung demi Kemuliaan nama Tuhan.

Dengan terselenggaranya giat vaksinasi ini, mewakili pihak gereja sekretaris jemaat St.Drs.Natal Manullang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolsek Medan Timur dan kepada Bapak Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora, SH selaku anggota jemaat GKPI JK.Sampali Medan. diharapkan, semoga Tuhan memberkati jajaran Polsek Medan Timur semakin maju dalam melayani masyarakat sekitar demi tercapainya masyarakat adil dan makmur serta sejahtera dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sosialisasi perayaan HUT ke 56 tahun GKPI JK.Sampali Medan, St.R.br.Purba,SKM menjelaskan bahwa tujuan perayaan ulang Tahun ini, selain mensyukuri berkat dan Anugerah Tuhan dalam 56 tahun pelayanan berjalan baik sampai sekarang, juga sebagai salah satu momen penggalangan dana untuk mendukung pembangunan rumah koster tahap-II yaitu Lantai bawah, pengadaan cendramata penatua purnabakti (St.O.Limbong), dan pengadaan jubah calon penatua 4 orang (Mariel Pakpahan,SE, Midian Situmorang,SE, Roni Sihombing, dan J.Lumban Batu),serta pengadaan fasiklitas Gereja lainnya. Mengingat masih pandemi covid maka Pesta HUT ini dilaksanakan dengan aturan prokes, disepakati secara local dalam 2 gelombang ibadah yaitu Pukul 08.00 Wib Ibadah Syukur dan semua peserta akan dibagikan nasi kotak selesai Ibadah Minggu dan dibawa ke rumah. Sedangkan pada Ibadah Syukur Pukul 10.00 Wib selesai Ibadah Minggu akan dilaksanakan perayaan Pesta HUT; Kata sambutan panitia, pemotongan kue HUT ke 56, Huhuasi HUT ke 56 dan Doa oleh Pemimpin Jemaat, makan bersama dan penggalangan dana dalam bentuk lelang ulos, silua, dan hiburan sepert tortor anak sekolah Minggu, dllnya.

Panitia menghimbau dan mengharapkan semua jemaat dengan rasa syukur dan sukacita mendukung serta berdoa kepada Tuhan Yesus Raja Gereja agar pelayanan di Gereja GKPI JK.Sampali Medan dapat terus berkembang semakin maju dalam pertumbungan iman dan kerohanian Jemaat , tangguh dalam segala tangtangan hidup dan setia sampai akhir bahwa Keselamatan hanya di dalam Yesus Kristus yang datang ke dunia ini, lahir, disalibkan dan mati di Kayu salib, bangkit dan naik ke Surga dan akan datang kembali sebagai jaminan keselamatan bagi orang yang percaya kepadaNya.

Dari Catatan sejarah Gereja, Gereja GKPI JK.Sampali Medan Jl.Bhayangkara No. 342 Medan, berdiri tgl. 24 April 1966 dengan 6 KK. Dan seiring pertambahan usianya, dan oleh berkat Tuhan sekarang Jumlah Jemaat sudah bertambah menjadi 218 KK, dan status Jemaat telah menjadi Jemaat Khusus setingkat Resort dipimpin oleh Pdt.MP.Silalahi,STh. Gereja dan bangunan telah memiliki Sertifikat BPN sebagai asset GKPI JK.Sampali Medan dengan Surat Sertifikat Tanda Bukti Hak Milik a.n.GKPI Sampali Medan dengan No. 02.01.03.01.1.03679,Luas 1307 m2 (Seribu tiga ratus tujuh meter persegi) dari Kementerian Agraria dan Tata ruang Badan Pertanahan  Nasional  RI Kantor Pertanahan Kota Medan yang pengurusanya selesai pada Momen Ulang tahun ke 53 tgl.24 April 2019. Pada saat HUT ke 53 ini, Gereja menyerahkan Cendramata sebagai Ucapan syukur kepada Kel.Samuel Lumban Tobing/E.br.Simamora selaku Ahli Waris Kel.Alm.SL.Tobing (gelar Evangelish Kaki Lima)/br.Panggabean (+) yang menghibahkan tanah Gereja untuk  Pembangunan rumah Tuhan.

Sejak berdiri beberapa kali telah mengalami renovasi bangunan gedung gereja hingga permanen dan pada Momen Jubileum ke 50 tahun 2016 sebagai hasil penggalangan dana Gereja telah dilengkapi dengan AC. Gereja GKPI JK.Sampali Medan telah memiliki Gedung Sekolah Minggu (GSM) yang selain untuk Ibadah Anak Sekolah Minggu juga dapat digunakan Jemaat dan non Jemaat seperti Ibadah syukur, marpudun saut, dll. Juga telah memiliki rumah dinas Jemaat, dan rumah koster jemaat, dimana pembangunan tahap-I sudah selesai lantai atas, sedangkan pembangunan tahap-II yaitu lantai bawah akan dilanjutkan kemudian setelah usaha penggalangan pada momen HUT ke 56 ini.

Ibadah Minggu dilaksanakan 3 gelombang yaitu I. Pukul 07.00 Wib Ibadah Minggu Umum; II. Pukul 09.00 Wib Ibadah Minggu Umum (Gereja), dan Ibadah Anak Sekolah Minggu (ASM) di GSM, dan III. Pukul 11.00 Wib Ibadah Minggu Umum.

Harapan dan doa warga Jemaat, Tuhan senantiasa memberkati semua Majelis Jemaat  (Tahbisan dan Non Tahbisan), memberkati seluruh warga jemaat, dan sebagaimana program pelayanan dapat semakin meningkat, barkualitas, bersinergi demi pertumbuhan Iman pengharapan kepada Yesus Kristus Tuhan dan Juru Selamat dunia, demikian harapan semua Panitia HUT ke 56 yang semuanya oleh seksi Perempuan Jemaat. Adapun susunan Panitia HUT ke 56 adalah :

I. Penanggungjawab/Penasehat :  1. Pendeta Jemaat Khusus GKPI JK,Sampali Medan 2. PHJ GKPI JK.Sampali Medan 3. Penatua dan Majelis Jemaat GKPI JK.Sampali Medan II. Panitia Pelaksana : Ketua: St.R.br.Purba,SKM; Sekretaris : Marista br. Manalu, SPdK; Bendahara: St.Ernita br. Sinaga; Seksi-Seksi : Seksi Konsumsi : S.br.Sianturi (Kordinator) Anggota : semua Seksi Perempuan GKPI JK.Sampali Medan ; Seksi Pengadaan Ulos/Hande-hande : Dra.DV.br.Aritonang (Kordinator) Anggota : St.N.br.Siagian; St.Ernita br.Sinaga; Seksi Lelang dan Pengatur Lelang : Dra.B.br.Nadeak,

MPdK dan St,R.br.Sitorus dan dibantu oleh PHJ.  Seksi Acara : Marista br.Manalu, SPdK; Pendeta, PHJ. MC : Marista br.Manalu, SPdK; Seksi Penerima tamu : Ny.St.J.Marbun,LG br.Nainggolan; Ny.R.Munthe br.Sinaga, Ny.St Hutabarat br.Simanjuntak.

(Marista Manalu,SPdK)

Sekretaris GKPI J.K.Sampali Pnt.Drs.Natal Manullang bersama dengan beberapa Panitia HUT GKPI ke-56 dan Tim Vaksinasi dari Polsek Medan Timur.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *