Pimpinan Sinode GKPI bersama dengan Pimpinan Evangelism Explosion Internasional Indonesia (EE) disaksikan Pimpinan Gereja di Sumatera Utara melaksanakan MoU Kerjasama
 
Pimpinan Sinode GKPI mengadakan penanda tanganan MoU dengan Evangelism Explosion Internasional Indonesia (EE) pada Kamis, 24 Februari 2024 di Aula Sikhem PA Mamre GKPI. dengan Evangelism Explosion Internasional Indonesia (EE) merupkan Lembaga yang memiliki visi “Every Nation Equipping Every People Group & Every Age Group to Witness to Every Person” dan Misi “ Kami ada untuk memuliakan Allah dengan cara memperlengkapi gereja-gereja lokal diseluruh dunia untuk melipat gandakan melalui Persahabatan, Penginjilan, Pemuri dan Pertumbuhan Gereja yang sehat.serta Motto“ Together We Can Change The World”.
Ir. Lukas B. Tandadjaja selaku pimpinan EE di Indonesia bersama dengan rombongan perwakilan EE di Medan turut hadir dalam pertemuan ini. Selain Pimpinan GKPI turut hadir juga Pimpinan Gereja GKPS, HKI, GKI Sumut, HKIP, GKPA. Sebelum dilakukannya penanda tanganan MoU pimpinan EE Indonesia memaparkan apa itu EE Internasional di Indonesia. Pak Lukas menjelaskan bahwa EE bukan hanya memberikan materi, akan tetapi bagaimana strategi pelayanan penting dikembangkan dan ditingkatkan agar pelayanan gereja semakin tajam. Pelayanan yang semakin berkembang di beberapa kota, tentunya tidak dapat dikerjakan sendiri oleh tim EE Indonesia. Tuhan semakin menambahkan jumlah orang-orang yang terbeban untuk penginjilan dengan visi yang sama. Ada beberapa pelayanan yang dikembangkan di EE yang salah satunya adalah Kids EE atau “Ayo Berbagi Cerita Dengan Kids EE”. Kids EE adalah pelatihan yang disederhanakan dan dilakukan secara online yang dirancang untuk menolong para pelayan agar dapat  memberitakan Injil kepada anak-anak dan melatih anak-anak untuk memberitakan Injil kepada temannya ABCD Kids EE atau Ayo Berbagi Cerita Dengan Kids EE adalah pelatihan Kids EE yang disederhanakan dan dilakukan secara online yang dirancang untuk menolong para pelayan anak agar dapat  memberitakan Injil kepada anak-anak dan melatih anak-anak untuk memberitakan Injil kepada temannya. Pak Lukas juga menegaskan bahwa setiap orang Kristen adalah saksi Kristus. Setiap orang Kristen adalah saksi Kristus karena mereka merupakan kunci paling strategis tetapi seringkali belum diberdayakan.

Bagi Penginjilan Dunia

Bapak Bishop Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th dan Ir. Lukas B. Tandadjaja selaku pimpinan EE di Indonesia usai melaksanakan penandatangan MoU Kerjasama di PA. Mamre GKPI

Pendeta GKPI yang hingga kini aktif tergabung dalam EE Indonesia adalah Bapak Pdt. Wilson G. Lumbantobing, S.Th yang melayani di JK Rawamangun Wilayah XI. Pada kesempatan ini Bapak Pdt. WGP Lumbantobing menjadi moderator dan memimpin jalannya pertemuan tersebut. Menurut Pdt. WGP bahwa dalam keterlibanya dengan EE maka warga jemaat sangat diharapkan dapat menjadi mitra dalam Penginjilan kepada orang dewasa. Penginjilan kepada orang dewasa  merupakan bagian yang cukup penting karena setelah mereka mengetahui injil, kabar keselamatan itu dengan baik maka mereka juga terlibat, turut serta dalam tugas pemberitaan injil. Tugas pemberitaan injil ini dapat disampaikan kepada orang-orang yang ada di sekitar mereka khususnya di ruang lingkup keluarga sebagaimana Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus kepada murid-muridNya bahwa Injil harus disampaikan kepada semua bangsa. Hal ini mengindikasikan bahwa penginjilan kepada orang dewasa tidak dapat diabaikan.

Pimpinan Sinode GKPI Bapak Bishop Pdt. Abdul Hutauruk dalam kata sambutan menyampaikan bahwa dengan dilakukannya MoU ini maka GKPI akan semakin meningkatkan pelayanan kepada warga jemaatnya. Seturut dengan pelaksanaan Renstra GKPI bahwa pada tahun 2022 sebagai Tahun Pelayanan Pastoral maka kerja sama dengan EE Indonesia merupakn langkah yang sangat relevan. Dalam tahun Pastoral maka sangat perlu untuk meningkatkan kualitas para pelayan GKPI. Untuk itu maka GKPI bekerjasama dengan EE Indonesia untuk bersama-sama dengan Pimpinan Sinode mempersiapkan para Pelayan dan Warga jemaat GKI dalam strategi-strategi penginjilan yang relevan dan berdampak serta berkelanjutan. Salah satu bunyi MoU antara GKPI dan EE Indonesia yaitu diadakannya pelatihan Evangelism Explosion sebagai program pelatihan yang tetap dan mengimplementasikan EE hingga terjadinya multiplilsi di GKPI.

Foto bersama para Pimpinan Gereja di Sumatera Utara dan Pimpinan EE Indonesia seusai penandantangan MoU Kerjasama antara GKPI dan EE Indonesia di Auka Sihkem PA. Mamre pada Kamis, 24 Februari 2022

  Selain GKPI ada beberapa gereja-gereja di Sumatera Utara yang telah mengadakan kerjasama dengan EE Indonesia yaitu GKPS dan HKI. Maka dengan diadakannya MoU kerjasama GKPI dan EE Indonesia maka sangat diharapkan dukungan dari seluruh aras GKPI. Pimpinan Sinode GKPI senantiasa mengarahkan programnya untuk kemajuan GKPI. Kepada seluruh pelayan dan warga jemaat GKPI dimanapun berada kiranya tetap mendoakan dan mendukung Pimpinan Sinode untuk melakukan yang terbaik demi kemulian Nama Tuhan Yesus Kristus Raja Gereja.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *